Punya Paha Besar Turunkan Risiko Diabetes




Punya Paha Besar Turunkan Risiko Diabetes

Banyak orang, terutama kaum hawa yang merasa tidak cukup percaya diri andai mempunyai paha dengan ukuran yang besar. Biasanya, ukuran paha yang besar menciptakan mereka lumayan kesulitan untuk menggali baju atau celana yang tepat. Beruntung, menurut keterangan dari pakar kesehatan, mempunyai paha dengan ukuran yang besar dapat jadi memberikan guna kesehatan tersendiri, yaitu mempunyai risiko lebih kecil untuk terpapar diabetes tipe 2.

Fakta menarik ini terungkap dari sebuah riset yang dilaksanakan para berpengalaman dari Sir Gangga Ram Hospital dan Motilal Nehru Medical College yang terdapat di kota Allahabad, India. Para berpengalaman ini mengejar sebuah perangkat pemindaian guna mendeteksi orang dengan risiko tinggi terpapar diabetes tipe 2.

“Kami mengerjakan analisa terhadap 1.055 pasien dari Sir Gangga Ram Hospital semenjak bulan Maret 2013 sampai September 2016. Hasil dari riset ini ialah pemilik ukuran paha yang besar memiliki bisa jadi lebih kecil terpapar diabetes,” tulis riset yang dipublikasikan dalam Journal of Endocrinology and Metabolism ini.

Berdasarkan keterangan dari para peneliti, lingkar paha dapat menandakan prediksi seseorang terpapar diabetes. Mereka yang mempunyai perut besar tetapi paha berukuran kecil ingin mempunyai risiko tinggi terpapar diabetes. Sebaliknya, mereka yang mempunyai perut ramping tetapi paha besar ingin mempunyai risiko diabetes yang lebih rendah.

Sebagai informasi, diabetes ialah salah satu penyakit yang paling tidak sedikit diderita di semua dunia sampai-sampai menjadi di antara perhatian besar untuk dunia kesehatan. Pada tahun 2015, minimal 415 juta orang di semua dunia dijamin menderita penyakit ini.

“Diagnosis dan penyembuhan untuk penyakit diabetes biasanya sia-sia sebab penyakit ini tidak dapat diobati. Jika kita dapat mengidentifikasi orang-orang yang jauh lebih berisiko, kita dapat melakukan pencegahan diabetes dengan jauh lebih baik. Diharapkan, penemuan perangkat pemindaian ini dapat menjadi mula untuk urusan ini,” ungkap SP Byotra dari Sir Gangga Ram Hospital.

“Orang Asia, terutama India, ingin mempunyai perut dengan ukuran yang lebih banyak namun paha dengan ukuran yang lebih kecil. Keberadaan lemak perut yang berlebihan menciptakan orang India lebih rentan terpapar diabetes,” ungkap Atul Kakar dari lokasi tinggal sakit yang sama.                       

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel